banner-detik

eco friendly

Look Good & Feel Good with L'Occitane Shea Butter

affi

affi/ 0

seo-img-article

Salah satu cerita menarik yang saya dapatkan pada saat berkunjung ke “rumah” L’Occitane di Provence, Perancis adalah cerita tentang shea butter. Siapa sih yang nggak tau rangkaian shea butter-nya L’Occitane? Kandungan yang dikenal ampuh mengatasi berbagai masalah kulit ini ternyata juga didapatkan L’Occitane melalui cara yang unik dan mengesankan.

Dimulai dari penemuan Olivier Baussan akan shea butter yang merupakan sumber mata pencaharian para wanita di Burkina Faso, sebuah negara kecil di bagian Barat Afrika. Pohon shea di negara ini dianggap sebagai pohon yang suci dan dijuluki “Emasnya para wanita” karena hanya wanita yang dipercaya untuk mengolah buah shea menjadi shea butter. Melalui tangan para wanita inilah Olivier Baussan menyulap shea butter menjadi rangkaian produk kecantikan yang digemari wanita lain di seluruh dunia karena efeknya yang melembabkan dan memulihkan kulit yang kering dan sensitif. Sampai saat ini, L’Occitane masih melalukan pembelian shea butter kepada 3 koperasi wanita di Burkina Faso dengan cara fair trade, sehingga secara langsung ikut memastikan kesejahteraan 14,000 wanita di negara tersebut. Inspiring banget, ya?

L'occitane Museum Provence

Saya sendiri merupakan penggemar shea butter L’Occitane sejak lama. Kaleng kecil 100% pure shea butter  selalu ada di tas saya dan saya pergunakan untuk berbagai keperluan: melembabkan kutikula, untuk ujung-ujung rambut yang agak kering, sebagai lip balm, sampai saya gunakan di kulit anak saya yang sensitif dan sering gatal dan kering. Selain itu, banyak sekali produk shea butter L’Occitane yang saya gunakan sehari-hari, seperti shea butter lip balm, hand cream, face cream, dll.

Kalau sekarang kita berkunjung ke gerai L’Occitane, pasti notice deh ada beberapa tin berwarna warni yang di-display di depan. Produk yang kelihatan menggemaskan itu adalah anggota baru dari koleksi shea butter L’occitane, yaitu Ultra Soft Cream. Krim yang menggunakan 10% shea butter ini tersedia dalam 3 aroma Spring yang bikin penasaran: Vanilla Bouquet, Lime Zesty dan Rose Heart. Selain tentunya melembabkan kulit kita yang kering karena sering terpapar AC, L’Occitane Ultra Soft Cream ini tentunya bisa bikin mood kita lebih bahagia karena wewangiannya yang menyenangkan.

L'Occitane Ultra Soft Cream

Dua produk baru lain dari Shea Butter range ini lebih bikin saya ngiler, yaitu: Shea Butter Nail & Cuticle Nourishing Oil dan Shea Butter Fabulous Oil. Yang pertama, sesuai namanya, diformulasikan untuk menghaluskan kutikula kita dan memperkuat kuku, dengan 30% shea butter oil dan dilengkapi dengan kuas aplikator di tube-nya sehingga mudah digunakan dan higienis. Yang kedua, who doesn’t want the fabulous shea butter in the form fabulous oil?

Minyak yang menggabungkan shea butter dan 2 tumbuhan langka dari Afrika ini (baobab dan pohon kurma gurun) bisa digunakan untuk rambut dan juga kulit. Formulanya gampang diserap sehingga nggak akan meninggalkan lapisan minyak yang mengganggu. Berhubung saya lagi tergila-gila sama produk kulit dan rambut yang berbentuk minyak, produk ini sukses masuk ke dalam daftar belanjaan saya!

39205_A1.psdL'occitane Shea Butter Fabulous Oil

How about you? Produk shea butter L’Occitane favorit kamu apa?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment