banner-detik

beauty school

Kreatif Membuat Tutorial Hijab A la Natasha Farani

seo-img-article

photo

Seringkali saya menemukan banyak perempuan berhijab yang suka kebingungan atau mati gaya saat menata hijabnya. Padahal, seiring dengan perkembangan buku-buku tutorial hijab yang semakin menjamur, saya rasa kita tak lagi perlu kebingungan dalam menata gaya hijab. Apalagi di era yang serba digital ini, semakin banyak video tutorial hijab yang tersebar luas di internet.

Mati gaya dalam menata gaya hijab sepertinya merupakan kasus yang nggak akan dijumpai oleh Natasha Farani. Pasalnya, gadis yang akrab disapa Tasha ini mahir sekali menata gaya hijabnya. Seakan tak pernah kehabisan ide, puluhan video tutorial gaya hijab terpampang di akun Youtube miliknya. Mulai dari hijab segiempat hingga pashmina, hampir seluruhnya pernah ia buatkan tutorialnya.

Di bawah ini, saya uraikan rangkuman singkat wawancara saya bersama Tasha mengenai awal mula ia membuat video tutorial, sampai tips berhijab yang tentunya sayang jika dilewatkan! 😀

Ceritakan dong awal mula Tasha membuat video tutorial sampai sekarang bisa dikenal banyak orang!

Ceritanya tuh dulu ada seorang teman yang minta diajarin pakai hijab. Tapi karena dia jauh, aku berinisiatif buat rekaman video untuk ngajarin temanku itu.  Awalnya aku juga cuma upload satu video aja, kok! Alhamdulillah, responnya bagus. Viewer video yang aku upload di Youtube semakin bertambah terus. Dan sampai saat ini kalau lagi ada waktu luang, aku selalu lanjut terus buat videonya.

Wah, kreatif ya! Lalu, sampai saat ini sudah berapa banyak video tutorial hijab yang Tasha upload ke Youtube?

Terakhir, sudah ada 41 video yang aku upload.

Sebenarnya, Tasha belajar menata gaya hijab dari siapa, sih?

Aku banyak belajar dari stylist hijab. Dulu aku sering dipakaikan hijab, kemudian rajin memperhatikan, dan akhirnya mulai mencoba-coba sendiri deh.

Dalam proses pembuatan video tutorial hijab, ada, nggak, yang membantu Tasha?

Ada, biasanya adikku yang bantu merekam videonya. Terus, aku sendiri yang nantinya mengedit video.

Inspirasi Tasha dalam membuat tutorial hijab biasanya dari mana?

Inspirasiku tuh banyak banget. Datangnya bisa dari mana-mana! Misalnya saja, aku sering dapat inspirasi dari orang-orang di lingkunganku. Tapi, biasanya sih, Dian Pelangi, Fitri Aulia dan Irna Shahram yang paling banyak memberikan aku inspirasi.

Oh iya, sebenarnya pernah nggak, sih, Tasha merasa kesulitan menata gaya hijab?

Yah, sejujurnya terkadang kalau aku sudah kehabisan ide dan gaya, aku juga suka bingung dan ribet sendiri kok! Haha.

Nah, kalau bicara soal hijab, sebenarnya hijab yang paling jadi favorit Tasha itu yang model dan bahannya seperti apa?

Aku suka pashmina atau hijab persegi! Sebenarnya aku paling sering pakai pashmina, sih, tapi segiempat lumayan sering juga kok! Tergantung mood aja, aku mau pilih yang mana. Haha! Oh iya, soal bahan atau material hijab, aku paling suka chiffon dan cerutti, karena tekstur bahannya kesat dan nggak licin. Aku juga suka hijab berbahan viscose yang sekarang ini orang-orang nyebutnya hijab crinckle.

Kalau soal daily hijab style, gaya hijab seperti apa yang paling menggambarkan karakter seorang Tasha Farani?

Aku, sih, suka yang simple aja! Kalau pakai pashmina, aku malah cuma butuh dua jarum pentul aja.

Oh iya, Tasha punya merk hijab favorit, nggak?

Ada! Aku suka pakai All’s Scarf! Hehe.

By the way, apa yang dirasakan sekarang setelah viewer Tasha di Youtube mencapai ratusan ribu? Ada perbedaan, nggak, di kehidupan sehari-hari?

Wah, banyaaak! Aku sekarang jadi dikenal banyak orang. Terus, yang tadinya tab mention Twitter-ku sepi, sekarang jadi seru dan ramai banyak teman-teman yang mention! 😀

Saat ini sudah banyak orang yang kenal Tasha, dong, tentunya? Nah, apa yang menjadi harapan Tasha dengan semakin meluasnya video tutorial hijbab ini? Kemudian, apa, sih, harapan ke depannya dengan karya-karya video ini?

Semoga video tutorial hijabku ini membuat banyak muslimah tertarik untuk berhijab. Nggak cuma berhijab karena fashion saja, tapi juga karena Allah. Pokoknya, semoga video tutorial hijab ini mendorong banyak muslimah untuk berhijab dan terus menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Oh iya, sedikit bergeser topik ya, lepas dari dunia fashion dan hijab, apa, sih, yang menjadi cita-cita dan impian Tasha?

Sejujurnya, sih, dulu kalau aku ditanya orang, cita-citanya mau jadi apa, aku selalu ingin bisa dikenal banyak orang. Nah, Alhamdulillah, saat ini hal tersebut sudah tercapai. Hehe.

Terakhir nih, adakah tips memakai hijab yang bisa Tasha berikan ke seluruh pembaca Femaledaily?

Tips yang utama yaitu rajin-rajinlah merawat hijab. Cuci kain hijabnya setelah dipakai dan pastikan juga rambutmu selalu dalam kondisi yang bersih. Kemudian, pilih inner atau dalaman hijab yang kualitasnya baik, supaya dipakainya nyaman. Terakhir yang nggak kalah penting, cari jarum pentul yang benar-benar tajam, sehingga nggak merusak inner dan hijabnya.

nat1

Hijab styling, merupakan salah satu kegiatan selingan Tasha di kala senggang.

Ingin berkenalan dan belajar mengenakan hijab dengan Tasha? Yuk, intip video tutorial hijabnya melalui akun Youtube Tasha di sini! Dan tak hanya memuat video tutorial hijab, di akun Youtube-nya Tasha juga berbagi tips makeup untuk puluhan ribu subscriber-nya. Anda juga bisa mengintip akun Instagram Tasha untuk mendapatkan inspirasi gaya hijab sehari-hari. Selamat mencoba! 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment