banner-detik

beauty school

Wednesday Wishlist: Mai Couture Make Up

seo-img-article

 

Kalau berbicara tentang produk kecantikan, pilihan yang ada diluar sana bisa dibilang tak ada batasan. Tetapi saya selalu tertarik oleh konsep yang nyeleneh, unik, dan aneh. Bahkan meskipun misalnya konsep tersebut terbilang gimmicky, saya nggak peduli, I gotta find out and have my hands on it. Salah satu konsep unik yang menggugah rasa keingintahuan ini ditawarkan oleh lini makeup Mai Couture, yang mengemas produknya dalam konsep kertas disposable. Ya, kertas seperti kertas minyak yang sudah lumrah hukumnya untuk dibawa kemanapun itu.

maco0027f_1_l

Mulai dari blush on, bronzer, highlighter, foundation, hingga Rejuvenate Oil Blotter (Ok, kalau yang ini memang terdengar agak gimmicky, but bear with me for a while) semua produk Mai Couture hadir dalam bentuk buklet kertas lipat bernuansa emas yang terkesan mewah dan cantik. Mereka juga menjual Mai Couture Wallet A La Carte yang berbentuk seperti dompet pasport untuk menyimpan dua buklet produk Mai Couture. Dari segi harga pun tergolong reasonable, mulai dari USD 13 hingga USD 28.

Satu produknya rata-rata menyimpan 50 hingga 100 lembar kertas tipis yang praktis. Contohnya Blush Papier yang diberi julukan ‘Blush In a Rush’ ini. Ketika warna blush on mulai memudar, tinggal gosokkan pelan-pelan satu lembar Blush Papier pada kedua pipi untuk touch up. Tak perlu kuas, tak perlu mencuci tangan untuk membaurkan cream blush on. Tinggal memindahkan warna dalam lembaran kertas tersebut ke pipi, kemudian buang. Begitu juga dengan Foundation Powder Papier, sebagai pengganti bedak untuk menghilangkan minyak di wajah sekaligus meratakan warna kulit di tengah-tengah hari. Cukup tempelkan foundation kertas ini pada bagian yang ingin di-touch up, lalu sapukan ke seluruh wajah hingga merata. Wajah pun langsung terlihat segar dan made up, tanpa harus mengkhawatirkan apakah Anda sudah mencuci spons bedak sebelumnya. Konsep dan cara aplikasi yang sama juga berlaku pada produknya yang lain seperti highlighter dan brozer, tinggal sobek satu lembar kertasnya kemudian tekan dan baurkan di area yang membutuhkannya. Menarik ya?

Uptown_Prettyful_Sunset-Blvd__93715.1327800086.1280.1280

Saya juga tergelitik oleh Rejuvenate Oil Blotting Paper yang tersedia dalam seri Lavender dan Vitamin C+E ini. Katanya, selain menyerap minyak yang berlebih, kertas ini menginfusikan esens lavender atau vitamin C+E ke dalam kulit untuk menyegarkan dan menutrisinya. Hmm.. saya sih nggak mengharapkan kondisi kulit akan secara ajaib jadi lebih baik ya hanya melalui selembar blotting paper. Tapi mungkin lebih segar, dan juga rasanya lebih gengsi saja sih, because my blotting paper is so fancy and much prettier than yours, haha! (j/k)
Smugness aside, kalau Anda sama tertariknya sama saya, stockist Mai Couture terdekat saat ini adalah di Escential Singapura atau Joyce Beauty Hong Kong.
Kalau Anda sudah pernah mencobanya, please put my obsession to an end and write a review in the comment section below 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment