banner-detik

beauty school

D.I.Y.: Empat Masker untuk Mencerahkan Wajah

seo-img-article

Kalau sebelumnya saya sudah membuat daftar bahan-bahan natural apa saja yang secara efektif dapat membantu mencerahkan kulit, kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya meramu bahan-bahan tersebut dan cara pemakaiannya. Seperti yang saya bilang sebelumnya, memang tiap-tiap bahan yang saya bahas sebelumnya yaitu lemon, tomat, pepaya, susu, yoghurt dan kunyit memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Akan tetapi, cara paling efektif untuk memakainya adalah menggabungkan beberapa bahan sekaligus dan menambahkan bahan lainnya. Bagaimana caranya? Simak 4 masker buatan rumah di bawah ini yang patut segera dicoba karena tidak akan menguras kantong kalian! It’s so simple yet effective.

masker 1 - femaledaily

Masker lemon, madu dan oat untuk kulit lebih cerah

Lemon memiliki kandungan asam sangat tinggi, sehingga tidak heran bisa membuat kulit kering. Malah pada beberapa orang bisa menyebabkan kulit menjadi sensitif dan reaksi alergi. Oleh karena itu, kita akali dengan mencampurkan madu yang dikenal sebagai humektan alami yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, madu juga dikenal memiliki khasiat anti-bacterial sehingga bisa membantu membersihkan bakteri dari wajah sekaligus. Dengan menambahkan oat, maka masker ini dapat membantu eksfoliasi di permukaan kulit secara halus dan juga dapat menenangkan kulit.

Bahan dan cara membuat:

  • 2 sendok makan oatmeal
  • 2 sendok makan madu
  • 1 sendok makan air perasan lemon

Untuk mendapatkan scrub oatmeal yang lebih halus, disarankan untuk mem-blender oatmeal terlebih dahulu. Kemudian campurkan oatmeal, madu dan air perasan lemon di dalam satu wadah dan campur hingga merata.

Cara pemakaian:

Takaran di atas adalah untuk sekali pakai. Masker dipakaikan merata ke seleruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Hindari area sekitar mata dan mulut. Setelah itu bilas dengan air hangat dengan gerakan memijat halus di area wajah.  Setelah pemakaian, kulit akan terasa lebih halus dan bercahaya.

 

Selanjutnya: Tomat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit >>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment