banner-detik

muslim fashion

Ria Miranda, from PASSHION to Collaboration

seo-img-article

Awal tahun 2014 ini rupanya menjadi saat-saat yang penuh prestasi dan luar biasa produktif bagi desainer busana muslim, Ria Miranda. Pada bulan Februari kemarin, Ria menjadi brand ambassador Wardah yang baru, menggelar fashion show di IFW, serta mengukuhkan kolaborasi dengan dua ritel fashion ternama, Sophie Paris dan Zalora. Bukan itu saja, Ria juga meluncurkan sebuah buku berjudul PASSHION, a story about love, passion and fashion. Berbeda dengan buku-buku sebelumnya yang bertema inspirasi fashion, buku ini berisi cerita pribadi seorang Ria Miranda, sejak awal meniti karir sebagai desainer muslim.

Bisa dibilang ini adalah buku otobiografi singkat Ria Miranda, dengan menceritakan latar belakang kampung halamannya di Sumatera Barat, hingga perjalanan karirnya sampai saat ini. Bersama sang suami, Ria menulis buku yang bertutur sangat personal, mengenai passion di bidang fashion, dan berbagai hal di kehidupannya. Gaya berceritanya sederhana dan apa adanya, tetapi sungguh menarik untuk dibaca karena isinya yang orisinil. It’s a bit surprising how she shares all those stories, tetapi itu justru menunjukkan kesungguhannya untuk berbagi. She’s an open book, literally 😀

Buku ini diluncurkan pada event IFW 2014 yang lalu, sesaat setelah show-nya bersama anggota baru APPMI yang lain. Jika berbicara tentang fashion show, mungkin kita menganggapnya sebagai hal biasa bagi desainer terkenal seperti Ria Miranda, but the truth is, memamerkan karyanya di panggung sebuah fashion show adalah visualisasi terbesar dari mimpinya. Dalam bukunya, Ria menceritakan bagaimana ‘drama’ dalam sebuah fashion show. It’s always a big deal for her. Runway adalah sebuah bukti, bahwa cita-cita sesulit apapun mampu diwujudkan.

 

Kolaborasi dengan Sophie Paris & Zalora

Bagi Ria Miranda, kolaborasi merupakan hal penting dalam bisnis, agar kita lebih terbuka (open minded) dan mendapatkan pengalaman baru. Bersama Sophie Paris, ini adalah kolaborasi yang sudah ia lakukan sejak tahun lalu. Dengan label Shabby Chic for Sophie, Ria Miranda mendesain koleksi busana muslim ready to wear, tetap dalam sentuhan warna-warna pastel nan lembut dengan konsep yang feminin, dan disesuaikan dengan konsumen Sophie Paris.

Bagi Sophie Paris, Ria Miranda adalah desainer busana muslim pertama yang diajak berkolaborasi untuk menciptakan koleksi bersama. Setelah Ria, akan ada Jenahara yang koleksi pertamanya akan ada di katalog Sophie Paris berikutnya.

Selain itu, sejak 21 Februari lalu, koleksi Ria Miranda juga bisa didapatkan melalui Zalora.com, situs online shop terbesar di Indonesia. Selain koleksi regulernya, Ria juga mengeluarkan edisi eksklusif bertema ‘Le Fleur‘ yang hanya bisa dibeli di situs ini hingga Maret 2014, sebelum dijual di butik riamiranda lainnya.

 

fleur1fleur2

 

 

(koleksi ekslusif  Le Fleur yang baru tersedia di Zalora)

sophie2 sophie1

 

(koleksi Shabby Chic for Sophie)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment