banner-detik

beauty school

Tips for the Barely There Makeup Look

seo-img-article

image

“The best thing is to look natural, but it takes makeup to look natural.”

Calvin Klein

Pernah dengar kutipan tersebut? Sebagai pecinta makeup, pasti sudah pernah dengar, dong. Memang, terlihat natural dengan kesan tanpa makeup adalah dambaan semua orang, dan juga yang terbaik. Tapi seperti yang dikatakan oleh desainer kenamaan Calvin Klein, untuk terlihat natural ternyata membutuhkan makeup. Malah menurut pengalaman saya, dandanan natural atau “barely there makeup” itu paling susah didapatkan. Terkadang saya menghabiskan waktu lebih banyak di depan kaca pada saat saya berusaha untuk berdandan natural.

Setelah beratus-ratus jam yang saya habiskan di depan kaca, akhirnya saya bisa bilang sekarang saya sudah menemukan rahasia untuk gaya makeup barely-there ini. Salah satu hal terpenting yang saya pelajari dari beberapa kesalahan saya adalah, untuk mendapatkan makeup natural, kita harus mengusahakan memakai sesedikit mungkin produk, namun harus tetap menutupi kekurangan di wajah. Kiat kedua yang saya dapatkan adalah sebisa mungkin menggunakan produk berbentuk cair: mulai dari concealer, highlighter sampai dengan blush. Paling penting, tentunya foundation harus cair – tapi ini akan saya bahas terpisah pada artikel berikutnya.

Kiat dan produk pilihan saya untuk mendapatkan tampilan barely there makeup dapat ditemukan di beberapa halaman ke depan. Klik halaman berikutnya, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment