banner-detik

made in indonesia

Kisah SQUARE Scarf dalam Koleksi Terbatas 'After Rain'

seo-img-article

Look at these serene, beautiful scenes! Seperti Anda yang berhenti sejenak dan ‘menikmati’ foto-foto di bawah ini, begitupun pengunjung Indonesia Fashion Week (IFW) 2014 lalu saat melewati booth kerudung Square. Pengunjung dapat menikmati beberapa koleksi yang dipasang sebagai seni instalasi, dengan 4 konsep pelangi yang berganti setiap harinya.

Berbeda dengan sister brand-nya, Up2date yang tahun ini mengusung linen headwear sebagai kerudung/penutup kepala, Square menghadirkan koleksi terbatas dengan tema ‘After Rain‘, yang diciptakan dengan inspirasi dari masa Belle Epoque. Sebuah masa puncak keindahan di Perancis pada sekitar abad 19 yang melahirkan banyak budayawan dan seniman besar, yang disebut juga masa ‘golden age’.

Seluruh koleksi yang ada, dibuat tidak lebih dari 10 pieces untuk setiap item. Sangat terbatas, karena koleksi ini memang didedikasikan lebih sebagai karya seni scarf. Koleksi yang terlihat romantis ini dikerjakan dengan teknik handcrafting yang tinggi, seperti teknik bakar, embroidery, pleats dua sisi, cabut benang, shirring, tassel, dan lain-lain. Material yang digunakan adalah sutra dengan berbagai tekstur.

 

914

 

10res

 

1315

 

Warna-warna broken white, egg shell dengan semburat pastel yang ringan (sesuai dengan temanya, seperti warna-warna pagi saat hangat sinar mentari menembus di balik dedaunan yang basah setelah hujan), ditambah dengan nuansa luxury-romantic, mengingatkan saya akan busana dan dekorasi pernikahan. Hmm…mungkin koleksi ini memang lebih pas untuk acara-acara khusus, seperti pesta pernikahan.

Tertarik memiliki scarf cantik ini? Koleksi ini sudah tersedia di butik Square dan gerai Up2date tertentu.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment