banner-detik

beauty school

6 Bahan Alami yang Bermanfaat Mencerahkan Kulit

seo-img-article

Bicara tentang bagaimana merawat kulit agar tampak lebih cerah tidak akan ada habisnya. Wanita Asia pada umumnya dan Indonesia khususnya, sepertinya terobsesi untuk mencerahkan kulit. Jadi tidak heran kalau produk perawatan yang menjanjikan kulit bisa tampak lebih cerah pasti laku keras! Tapi ternyata ada beberapa bahan alami yang dapat kita temui dengan mudah di sekeliling kita yang memiliki efek mencerahkan kulit. Apa saja bahan-bahan tersebut? Simak, yuk, daftar berikut ini.

lemon

Lemon

Jus lemon kaya akan vitamin C. Kandungan turunan dari vitamin C dewasa ini sering ditemukan dalam produk untuk mencerahkan kulit. So, what a better way to get it straight right from the source! Jus lemon dinilai sangat efektif dan telah terbukti memiliki efek mencerahkan kulit. Dengan pemakaian teratur, jus lemon yang dipakai sebagai toner bisa membuat kulit satu tingkat lebih cerah dari sebelumnya. Selain itu, jus lemon juga bisa membantu menyamarkan bintik hitam pada kulit.

Akan tetapi, jus lemon memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi sehingga juga membuatnya menjadi eksfoliator yang lumayan “keras” jika dipakai setiap hari. Beberapa orang dengan kulit sensitif malah tidak bisa memakainya karena tingkat keasaman tersebut dapat membuat kulit sangat kering. Jadi, saran saya, jangan menggunakannya setiap hari – gunakan beberapa hari sekali saja. Untuk kulit yang kering, bisa mencairkannya dengan susu atau air mawar dengan rasio 1:1.

Berikutnya: Tomat

Slow Down

Please wait a moment to post another comment