banner-detik

beautiful people

Lendskovic Muzzaky, Beauty Blogger Berhijab Asal Indonesia

seo-img-article

Ellen 2

Bagi pengguna media sosial Instagram yang akrab dengan dunia hijab, nama Lendskovic Muzzaky tentunya sudah tak asing lagi. Perempuan asal Tanjung Pinang yang kerap disapa Ellend ini memiliki ketertarikan yang amat dalam pada dunia makeup. Walau belum lama terjun di dunia makeup, melihat cara dan kemampuan berdandan Ellend yang terampil, sangat tak mengherankan jika banyak perempuan yang minta didandani olehnya.

Sebetulnya, saya cukup jarang, lho, menemukan beauty blogger yang berhijab. Makanya, saat memiliki kesempatan untuk ngobrol-ngobrol dengan Ellend beberapa waktu lalu, saya nggak mau melewatkan pengalaman ini. Melalui wawancara singkat di bawah inilah saya merangkum seluruh obrolan saya bersama Ellend. Semoga bisa memberikan inspirasi untuk Anda dan mari disimak! 😀

Hai Ellend, apa kabar?

Hai juga! Alhamdulillah aku baik.

Sedang sibuk apa saat ini?

Sekarang lagi sibuk bekerja freelance, nih. Kebetulan saat ini aku mulai menerima job untuk jasa rias makeup. Selain itu, aku juga lagi ngerjain skripsi. Hehehe.

Sejak kapan Ellend mulai tertarik dengan makeup? Boleh ceritakan sedikit mengenai awal mula ketertarikan Ellend dengan makeup?

Tertarik dengan makeup itu kurang lebih sekitar satu tahun yang lalu. Lucunya, aku tuh dulu nggak bisa dan sama sekali nggak ngerti cara pakai makeup. Makanya, aku jadi penasaran dan kemudian tertarik mempelajari bagaimana cara ber-makeup.

Apakah Ellend sempat mengikuti kursus atau les makeup?

Iya, pernah. Aku dulu sempat mengikuti kursus makeup di kotaku, kira-kira satu tahun yang lalu.

Siapa inspirator Ellen dalam bermakeup? Ada beauty blogger favoritkah?

Beauty blogger favoritku tuh ada banyak! Hehe. Cuma, saat ini aku lagi sering ngeliat tutorial-tutorialnya Vegas Nay, Auraure dan Shebby Liquete.

Untuk gaya makeup sehari-hari, apa yang selalu Ellend pakai?

Untuk makeup sehari-hari, pertama-tama aku selalu memakai pelembab ber-SPF. Terus aku pakai BBC atau CCC. Aku tuh nggak pernah pakai bedak kalau sehari-hari, soalnya menurutku BBC atau CCC saja sudah sangat cukup. Aku juga menghindari pemakaian bedak supaya wajahku terlihat lebih natural dan nggak terlihat kayak pakai topeng. Untuk riasan bagian mata, biasanya aku cuma pakai mascara dan eyeliner warna putih. Eyeliner putih ini bisa memberikan efek fresh pada mata, lho! Kalau blush on, aku jarang-jarang pakainya. Sedangkan untuk lipstik, aku lebih suka pakai yang matte.  Oh iya, aku juga nggak pernah lupa pakai pensil alis, lho!

Ellend sering berbelanja produk kosmetik di mana?

Biasanya aku suka belanja make up di Singapura. Kebetulan memang dari tempatku tinggalku ke Singapura itu nggak jauh. Tapi, aku juga suka belanja online, kok, sekarang!

Dari sekian banyak produk kosmetik, apa saja merk favorit Ellend? Ceritakan juga alasannya ya, mengapa merk tersebut bisa jadi merk favorit Ellend.

Sebenarnya, aku nggak punya brand makeup favorit ya, soalnya aku yakin masing-masing produk itu ada kekurangan dan kelebihannya. Jadi, susah, deh, untuk pilih brand makeup mana yang jadi favoritku. Rata-rata memang aku suka semuanya, sih! Hehe.

Ada nggak tips dan trik menggunakan make up untuk perempuan berhijab dari Ellend?

Untuk makeup sehari-hari, menurutku sih usahakan jangan menggunakan riasan yang terlalu berat. Cukup pakai pelembab, terus tinggal pakai BBC atau CCC aja. Kalau kondisi wajahnya berminyak, setelah menggunakan BBC atau CCC, pakai bedak tabur lagi, ya! Setelah itu, boleh ditambahkan lagi dengan mascara, eyeliner, blush on tipis, lipgloss, dan pensil alis. Terus, kalau untuk acara resmi semacam pesta, biasanya aku selalu pakai foundation dulu sebelum memakai bedak. Setelah itu, tinggal pilih warna eyeshadow yang disesuaikan dengan warna hijab atau pakaian kita. Oh iya, perlu diingat, jangan menggunakan warna lipstik yang mencolok, ya, kalau sudah memakai eyeshadow berwarna terang. Nanti jadi kelihatan menor!

ellend ig

Foto Ellend bersama make up dan hasil karya riasnya. (sumber: Instagram)

Selain rajin posting foto di Instagram, pemilik akun @lendskovicmuzakky ini rupanya juga rajin mem-posting video tutorial makeup-nya di Youtube. Dan tak hanya berisi tutorial makeup, channel Youtube miliknya pun lengkap memuat video tutorial hijab buatan dirinya sendiri. Baginya, menyesuaikan makeup dan hijab itu tak sulit. Tinggal pintar-pintar menyiasatinya.

“Kita hanya perlu memilih bagian mana yang mau kita tonjolkan. Misalnya mata, berarti pilihan warna lipstik dan hijabnya jangan yang mencolok. Begitu juga sebaliknya. Kalau hijab yang kita pakai motifnya sudah ramai, pilihlah warna-warna yang soft untuk riasan mata dan lipstik,” tutur Ellend menutup perbincangan kami kala itu.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment