banner-detik

beauty school

Inside Female Daily HQ: Our Current Favorite Lipsticks!

seo-img-article

Kalau minggu lalu saya udah menanyakan foundation favorit beberapa penghuni Female Daily Head Quarter, kali ini giliran lipstik! Di Female Daily, saya bisa menyimpulkan kalau kami suka dan berani mencoba berbagai warna lipstik, mulai dari pink, nude, bright fuschia, purple, sampai dark vampy red. Di post kali ini, yuk, cari tahu lipstik apa, sih, yang sedang disukai beberapa perempuan di Female Daily.  Wishlist akan bertambah, nih 😀

CatfightGriss – Urban Decay Revolution Lipstick in Catfight

Urban Decay Revolution Lipstick ini salah satu lini lipstik yang paling saya suka sekarang.  Kalau bulan November lalu saya sudah menulis tentang salah satu Revolution Lipstick Fiend, kali ini, Catfight menjadi favorit saya.  Warnanya fuschia dengan red undertone, jadi nggak terlihat terlalu ungu atau terlalu pink.  I love this shade so very much!  Kalau malas pakai makeup komplit, tinggal pakai maskara dan lipstik ini, selesai, deh.  Muka akan langsung terkesan lebih cerah tanpa perlu terlalu banyak effort.  Pigmentasi warnanya sendiri sangat bagus.  Satu layer sudah cukup, namun tentunya kalau mau awet, saya akan blot dulu dan tambahkan layer lagi.

 

KikoAffi –  Kiko Optical Lipstick in 01 Pastel Pink

Akhir-akhir ini saya selalu mencari the perfect nude lipstick, hingga akhirnya sempat mencoba (dan jatuh cinta!) pada Tom Ford Indian Orchid lipstik. Tapi hati (dan dompet ) saya masih belum rela mengeluarkan uang segitu untuk sebuah lipstick. Karena itulah, saya seneng banget ketika Nopai memberikan 1 lipstik yang warnanya miriiiip banget, yaitu Kiko Optical Lipstick in 01 Pastel Pink. It’s a very close dupe! Very pretty, mauve-y pink that has a sophisticated charm. Formulanya juga sangat moisturizing dan nyaman di bibir, walau nggak tahan lama, sih. Harganya cuma 10% dari harga lipstick Tom Ford tapi sekarang saya pusing kalau abis gimana belinya 😀

 

TF Pink DustNopai – Tom Ford Rouge A Levres in Pink Dust 07

Bibir saya termasuk sensitif, jadi kalau pakai lipstik yang formulanya nggak cocok, bisa mengelupas.  Jadi saya seringkali harus mengurungkan niat mencoba lipstik yang matte. Tapi lipstik Tom Ford ini salah satu lipstik yang tidak menyebabkan bibir saya kering sama sekali. Hasil akhirnya semi matte, teksturnya mudah sekali diaplikasikan dan pigmented, dan staying power-nya bagus sekali. Makan sekali, masih meninggalkan warna di bibir. Meskipun akhir-akhir ini saya suka memakai lipstik dengan warna terang (merah), tapi warna nude harus selalu ada di makeup pouch saya. Dan saat ini favorit saya adalah Tom Ford Rouge A Levres Pink Dust, karena cocok dengan skin tone saya dan warna pink-nya tetap terlihat walau tergolong nude. Harganya memang cukup mahal untuk ukuran lipstik, tapi sepadan dengan hasilnya.

 

MAC RebelHanzky – MAC Rebel

Beli ini waktu the new femaledaily launched to mark a new era :D. Tadinya mau beli Flat Out Fabulous tapi memang shade itu sold out terus. Ternyata saya lebih suka Rebel ini karena warnanya lebih beda, lebih bold. Kalau warna lipstiknya, sih, memang ungu gelap sekali ya – agak sedikit vampy, tapi ketika diaplikasikan di bibir, menjadi lebih light sedikit namun tetap ungu plum. Hal lain yang saya suka selain warnanya, lipstik ini juga lumayan tahan lama. Seperti lipstik dengan warna bold lainnya, hanya dengan makeup minimalis, muka sudah terlihat dandan.

 

 

ThaliaManda – NYX Extra Creamy Round Lipstick in Thalia

Lipstik ini harganya murah meriah dan mudah didapat karena counter NYX bisa dibilang ada di semua departement store di Jakarta.  Teksturnya super creamy, cocok buat kulit bibir kering saya. Warnanya juga pas banget, masuk ke kategori my lips but better. Terlihat pakai lipstik tapi nggak terlalu mencolok.  Lumayan awet juga, tinggal re-apply sehabis makan aja.

 

 

 

MAC Flat Out FabolousShella –  MAC Retro Matte Flat Out Fabulous  

Belakangan ini saya lagi suka banget sama lipstik yang warnanya terang dan teksturnya matte. Memang lagi cari lipstik yang berwarna plum dan pas liat iklan MAC Retro Matte ini, saya langsung jatuh cinta dan beli. Pas dipakai, warnanya cocok dan sesuai dengan ekpektasi! Warnanya lebih cenderung pink-plum, dan walaupun matte tapi nggak bikin bibir saya kering.

 

 

 

NARS Funny FaceSarah – NARS Funny Face

I love colors, makanya di antara segala macam produk makeup dan skincare, say paling tidak tahan dengan godaan yang namanya lipstik. Saat ini lagi suka dengan lipstik Nars, semi-matte, nama shade-nya Funny Face. Kalau dari deskripsi di situsnya, warnanya disebut ‘fun fuschia.’ Intinya sih, ya, fuschia 😀 Hasilnya matte tapi tidak terlalu kering dan yang paling penting, nggak membuat bibir kering. Staying power cukup lama. Seharian di kantor hanya re-apply 1 kali.

 

 

Need more? Check out the reviews page to find out more favorites from our Female Daily members 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment