banner-detik

muslim fashion

Favorit Baru Hijaber: Viscose Shawl

seo-img-article

Ini dia shawl yang lagi ngehits dan jadi pembicaraan para hijaber. Yes, it’s viscose shawl. Buat kita yang awam tentang jenis-jenis bahan kain, tentu masih bingung apa itu material viscose. Viscose sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rayon, sebagian menyebut viscose adalah sejenis rayon. Material ini merupakan kombinasi bahan natural dan komponen sintetis. Bahan viscose terasa lembut dan silky, tetapi tidak licin, serta sangat nyaman dan adem seperti katun.

Nggak ada bayangan? Dimaklumi karena memang sulit mendeskripsikan dan membedakan jenis-jenis bahan melalui tulisan. Mari kita lihat penampakannya.

 viscose1
 foto dari sini

Perlu diketahui bahwa jenis shawl viscose yang sedang naik daun saat ini tidak hanya yang berbahan 100% viscose, tetapi banyak juga campuran antara polyester dan viscose. Komposisinya berbeda-beda, ada yang 70% polyester, 30% viscose, atau 65-35. Campuran ini sering disebut poly-viscose. Campuran ini menjadikan kain lebih rapi (tidak mudah kusut) dan jatuh (drapey), namun tetap ringan.

Mengapa banyak yang jatuh cinta dengan (poly)viscose shawl ini? Karena sifat bahan yang demikian, shawl viscose sangat mudah untuk dibentuk, dan sangat ringan untuk ukurannya yang lebih panjang dan lebar. Kelebihan lainnya, shawl ini tidak licin, sehingga mudah dililit dan tidak mudah bergeser tanpa bantuan pin/semat. Banyak yang jatuh cinta dengan shawl ini juga karena warna-warnanya yang kalem, tone-down, dan dusty.

Tren kerudung saat ini semakin memberi tempat untuk gaya kerudung sangat simpel, hanya dililit 1-2 kali, bahkan tanpa full inner (yang sering disebut dalaman ninja) dan minim semat, sehingga siapapun bisa memakainya dalam beberapa detik. Kerudung viscose disukai karena memenuhi hal ini, dan bisa membingkai wajah pemakainya dengan apik yang berkesan effortless.

Kita bisa mendapatkan kerudung ini secara online di beberapa online shop, seperti riamiranda.com, atau di akun instagram @heaven_lights dan @ranihatta_store.  Mau tahu lebih banyak review seputar viscose shawl? Bisa intip thread hijab di sini yang masih membicarakan mengenai kerudung ini.

viscoseria

viscose shawl dari riamiranda.com

viscosecoll1r

viscose shawl plain dari @heaven_lights

Slow Down

Please wait a moment to post another comment