banner-detik

beauty school

Eyebrow 101: Choosing The Right Brow Product!

seo-img-article

Sudah lihat video tutorial cara membentuk alis secara singkat dan mudah di channel YouTube Female Daily? 🙂

Sekarang, saya mau sedikit berbagi tentang produk eyebrow apa yang pas untuk masing-masing jenis alis. Membentuk alis dapat mengubah karakter wajah kita, karena alis berperan sebagai bingkai wajah.  Karena itu, kita perlu menggunakan produk dan warna yang tepat agar alis yang kita bentuk terlihat indah dan natural.

Eyebrow Pencil

Pensil alis adalah produk yang paling banyak digunakan orang, termasuk saya.  Pensil alis yang baik seharusnya tidak memiliki tekstur yang terlalu keras sehingga mudah digunakan untuk menggambar dan membentuk alis.  Bagi yang termasuk beruntung memiliki alis yang cukup lebat, pensil alis biasanya selalu menjadi pilihan pertama untuk merapikan dan membentuk alis agar bentuknya semakin terlihat bagus.  Untuk hasil yang natural, gunakan pensil alis mengikuti arah tumbuh alis.

 

Brow Powder

Produk ini dapat digunakan di atas pensil alis untuk hasil yang lebih natural, namun bisa juga jika kita ingin menggunakan brow powder saja. Brow powder lebih praktis dan mudah digunakan untuk makeup on the go. Penggunaan brow powder dapat terlihat kaku bila terlalu banyak atau tebal.  Makanya saya selalu menyarankan untuk menggunakan angled brow brush dan spooly brush agar memberi hasil alis yang terlihat natural.  Eyeshadow juga bisa dipakai sebagai pengganti brow powder, asalkan eyeshadow-nya matte dan warnanya sesuai 🙂

 

Brow Gel/Mascara

Biasa disebut browcara karena bentuk brush-nya seperti mascara. Tidak semua alis bisa menggunakan brow gel ini. Hanya alis yang sudah cukup tebal dan terbentuk yang bisa, karena brow gel biasanya hanya untuk memberikan warna dan juga agar alis tetap rapi sepanjang hari. Penggunaan brow gel dapat dipadukan dengan brow pencil atau brow powder.

Cream Brow Product

Bila memiliki alis yang sangat tipis, produk ini jadi salah satu solusinya. Walaupun hasil yang diberikan tidak terlihat se-natural produk alis lainnya, hal ini bisa diakali dengan pengaplikasian tipis-tipis secara bertahap.  Agar tahan lama, lebih baik ditambahkan brow powder atau matte eyeshadow sesudahnya.

 

Saya sendiri biasa menggunakan brow powder/eyeshadow yang berwarna coklat muda karena mengikuti warna rambut saya yang blonde.  Terkadang setelah menggunakan brow powder, saya juga menambahkan brow gel atau brow mascara untuk hasil yang lebih natural.

Jadi, sekarang lebih mudah, ‘kan, untuk memilih produk yang tepat untuk kondisi alis kita masing-masing? 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment