banner-detik

muslim fashion

Pojok Kerudung Yang Murah Dan Praktis!

seo-img-article

Masih ingat dengan artikel tentang tips untuk mengatur kerudung ini? Mengorganisasi hijab merupakan salah satu tantangan dan kegiatan yang selalu menarik untuk saya. Saya juga senang mengamati rak-rak dan display kerudung di beberapa butik, so creative and such an eye candy! Seorang hijaber pasti akan menghadapi tantangan bagaimana mengatur dan menyimpan kerudung, selain karena jumlahnya (atau koleksi :D) yang lumayan banyak, juga sifatnya yang berbeda dengan pakaian.

Apalagi belum banyak inovasi produk hijab organizer yang kita temukan di pasaran (berbeda dengan solusi penyimpanan tas, sepatu, perhiasan yang banyak pilihan dan mudah dicari). Saya selalu menginginkan tempat menyimpan kerudung yang berfungsi sebagai pajangan -bisa dilihat-, mudah dan cepat untuk diambil dan ditaruh kembali tanpa membuat kerudung lecek.

Saat menempati rumah baru tepat setahun lalu, saya sudah berniat untuk mencari (atau membuat sendiri) rak display atau penyimpanan hijab, yang sesuai dengan karakter saya, dan praktis. Hmm, ternyata tidak mudah juga. Saya sempat ingin membuat wall-mounted hijab display seperti yang ada di Square Atelier ini, tetapi ternyata dihadapkan pada bidang dinding yang terbatas.

Setelah beberapa kali mencoba dan mencari, akhirnya pilihan saya jatuh pada tangga bambu dari Chic Mart ini. Dari sisi fungsionalitas, bisa memuat dan memajang sampai 25 kerudung, dan semuanya terlihat dengan leluasa. Sangat mudah untuk menyelipkan kerudung pada ‘anak tangga’nya, karena space yang lebar di antaranya. Tangga ini juga ringan, mudah dipindah tempat, memiliki penyangga sendiri, sehingga tidak perlu repot untuk menempelkannya di dinding. Hanya kerudung yang sering saya gunakan yang dipajang di sini. Sisanya, saya simpan di laci lemari pakaian.

Selain itu, tangga ini saya pilih karena murah, 85-130ribu saja (tergantung ketinggiannya)! Tangga ini bisa didapatkan di Chic Mart, Jl. Kemang Jakarta Selatan. Chic Mart juga mempunyai toko online, tetapi sayang produk ini belum bisa dibeli secara online.

Kini, memasuki tahun baru 2014, setelah satu tahun berlalu, kamar saya pun memiliki pojok kerudungnya sendiri. Mirip seperti ujaran Carrie Bradshaw, I like my hijabs right where I can see it, hanging on the wall! 😉

Slow Down

Please wait a moment to post another comment