banner-detik

beauty school

Battle of the Week: Maybelline the Rocket Vs. the Falsies Mascara!

seo-img-article

When it comes to drugstore mascara, Maybelline has some best-selling products in the market.  Harganya relatif terjangkau, dan hasilnya pun memuaskan untuk dipakai sehari-hari.  Bagi yang punya bulu mata relatif panjang dan lentik, memakai maskara dari Maybelline untuk datang ke acara formal juga sudah cukup membuat bulu mata terlihat lebih wah dari biasanya.  Dan untuk Battle of the Week kali ini, saya mau membandingkan Maybelline Volum’ Express the Falsies Waterproof Mascara Vs. Maybelline Volum’ Express the Rocket Washable Mascara.

Sejak pertengahan 2012 lalu, the Falsies sudah masuk ke Indonesia dan menjadi favorit banyak orang di sini, termasuk saya dan Pablohoney.  Tahun lalu, menyusul maskara baru dari Maybelline, the Rocket, yang mempunyai klaim bisa membuat bulu mata terlihat lebih bervolume 8x lebih besar secara instan.  Keduanya punya penggemarnya masing-masing, dan bagi yang penasaran perbedaan dua maskara ini, keep reading this article 🙂

The Brush

the Rocket Vs. the Falsies

the Rocket: Supersonic Brush ini sudah dipatenkan oleh Maybelline.  Brush-nya memiliki micro bristles yang bisa dengan mudah membantu untuk memisahkan bulu mata sehingga nggak terlihat clumpy kalau dipakai dengan benar.  Saya pribadi lebih suka brush seperti ini karena hasil akhirnya bulu mata bebas gumpalan maskara.

the Falsies: Bentuk brush-nya sedikit melengkung sehingga bisa mengikuti bentuk mata.  Wand-nya juga fleksibel dan memudahkan untuk dipakai mengangkat bulu mata dari dasar sampai ujungnya.

The Formula:

the Rocket: Formulanya terasa ringan dan butuh beberapa coat kalau ingin bulu mata yang full-volume.  Formulanya nggak waterproof, jadi dengan cuci muka saja sudah bisa terangkat.  Namun perlu hati-hati juga karena kalau kena air atau mata berair, bisa membuat smudging. Saat membersihkan produknya, akan ada gumpalan-gumpalan kecil yang menempel di kelopak dan area bawah mata.  Saran saya, tetap pakai kapas yang dibasahi air atau makeup remover supaya gumpalan kecilnya terangkat bersih.  Klaim fast-glide formulanya yang mengatakan membuat bulu mata lembut ternyata memang benar terbukti, lho!  Sehabis dibersihkan, bulu mata terasa lembut dan nggak kering.

the Rocket

the Falsies: This particular one is waterproof dan setelah dipakai di bulu mata, hasilnya terlihat tebal.  Pro-Keratin formulanya memang bisa membantu untuk memberi volume.  Secara instan bulu mata jadi lebih lentik, dan untuk bulu mata saya, kelentikkannya itu terjaga sampai maskara ini dibersihkan.  Membersihkannya pun nggak bisa hanya dengan cuci muka atau air saja, tapi harus menggunakan makeup remover khusus eye & lip yang oil based.  Contoh produk untuk membersihkan riasan mata termasuk maskara bisa dilihat di artikel ini.

the Falsies

The Verdict:

Saya sebenarnya lebih suka dengan brush yang ada di the Rocket, tapi bagi saya pribadi, pemenangnya adalah the Falsies Waterproof Mascara. Nggak perlu khawatir maskaranya akan bleberan saat nangis (siapa tahu nonton video sedih di siang hari?!) dan saat musim hujan begini juga jadi nggak perlu khawatir mata akan terlihat seperti panda kalau sampai kehujanan. Memang membersihkannya lebih susah dari the Rocket, tapi dengan eye makeup remover yang kualitasnya bagus, nggak masalah, kok.  Bulu mata juga terlihat lebih lentik dengan the Falsies ini, so I definitely choose this one as the winner.

 

 

 

 

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment