banner-detik

apparel

Made in Indonesia: Alex[a]lexa Fall/Winter Collection

seo-img-article

Kalau sebelumnya sudah baca artikel saya tentang Alexalexa yang masuk nominasi CLEO Fashion Award (CFA), pasti sudah lihat dong sneak peek koleksi mereka untuk tahun 2014. Tapi sayangnya, koleksi yang mereka tunjukan di CFA baru akan tersedia pada pertengahan tahun ini. Tapi ternyata koleksi Fall/Winter mereka tidak kalah menariknya. And I think the fashion god is on my side this season because it’s, again, dominated with black hues!


Pada koleksi musim ini, kita akan dibawa oleh Alexalexa untuk menjelajahi sisi lain mereka. Kalau sebelumnya kebanyak koleksi mereka terkesan girly, whymsical dan terkadang sedikit dreamy, lain halnya dengan musim ini. Semua kesan itu hilang dari benak saya! Mengambil inspirasi dari superheroes Alexalexa menawarkan koleksi yang tough dengan potongan lebih tegas dari koleksi sebelumnya yang sangat feminin. Dipadukan dengan bahan yang terkesan mewah seperti tweed dan jacquard, this collection means business!

Monique, Creative Director Alexalexa menjelaskan bahwa motif-motif yang digambarkan di koleksi ini ia dapatkan dari sosok Hanoman yang kemudian ia aplikasikan dengan penggunaan insignia yang terkait dengan sosok superhero tersebut menjadi motif geometris yang menghiasi koleksi tersebut. Mempertegas kesan modern pada koleksi tersebut.

Nah, apalagi sekarang sedang musim hujan, tepat sekali melirik koleksi tersebut karena Monique menggunakan bahan wool ringan sebagai atasan dan juga jaket serta terdapat juga sweater. Walaupun pada koleksi ini terdapat digunakan beberapa bahan yang terkesan mahal, akan tetapi Alexalexa masih menjaga price point mereka pada level affordable. Contohnya saja, atasan dari bahan wool berwarna putih yang terkesan luxurious dihargai sekitar Rp 400,000.

So what are you waiting for, ladies! Get your wet season fix at @shopalexalexa in Instagram or your nearest The Goods Dept.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment