banner-detik

makeup

5 Hal Yang Saya Pelajari sebagai Makeup Newbie

seo-img-article

Saya dulu bukan termasuk orang yang suka memakai  makeup.   Pada masa kuliah jaman duluuu kala :), makeup yang saya pakai hanya terbatas pada compact powder saja.  Lipstik pun malas memakainya.  Saat kuliah dulu, saya seperti ada persepsi kalau kuliah memakai makeup lengkap, pasti anaknya suka hura-hura, tidak serius dan cenderung…  kosong.  Gila ya, kalau dipikir-pikir, judgemental sekali  lingkungan perkuliahan dulu hehehe.   Ketidaknyamanan memakai makeup ini berlanjut sampai saat mulai bekerja: kalau terlihat agak lusuh berarti pekerja keras.  Lebih mementingkan pekerjaan dan bukan penampilan dan malah bangga kalau terlihat lusuh. Hahaha.

Semakin matang di dunia kerja, saya semakin menyadari kalau  ‘Hey, appearing fresh and beautiful itu bukan berarti tidak bisa bekerja, lho!’  Berpenampilan rapi dan menarik bagi seorang wanita adalah suatu bentuk kesopanan dan penghargaaan terhadap pekerjaan yang kita lakukan, diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita.  Seperti quote yang sekarang saya setujui sepenuh hati:   “Being well-dressed and pleasing to look at is a beautiful form of politeness”

Walau demikian pengetahuan saya tentang makeup tetap terbatas.  Hanya sekedar  pengetahuan dasar bedak, lipstik, blusher dan eye shadow.  Satu makeup look dipakai berulang kali.  Alat-alat makeup tidak pernah diganti alias beli satu buat 2 atau bahkan 3 tahun.  Nggak pernah, tuh, yang namanya coba lipstick baru.  Lipstick saya dulu hanya 2 warna dan dipakai terus selama 2 tahun.  Habis, baru ganti.

Dulu seperti ini tampilan 'full makeup" wajah saya. Nggak terlalu memperhatikan pre-make up prep dan belum kenal eyeliner 😀

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment