banner-detik

uncategorized

Hijab Inspiration: Ragam Gaya Hijab Para Selebgram

seo-img-article

Instagram. Siapa yang tidak kenal dengan media sosial yang satu ini? Tak kalah populer dengan Twitter, Instagram juga merupakan media sosial yang paling sering diakses oleh para pengguna gadget setiap hari. Kebetulan, saya juga salah seorang pengguna dan penyuka Instagram. Menurut saya, Instagram lumayan banyak memberi inspirasi. Terlebih adanya inspirasi dari penampilan para selebgram yang bisa dijadikan referensi gaya berbusana sehari-hari. Selebram itu sendiri merupakan sebutan untuk seseorang yang memiliki banyak follower di Instagram. Nah, dari sekian banyaknya jumlah selebgram, ada beberapa selebgram berhijab yang menurut saya gayanya sangat menarik! Beberapa di antaranya yaitu Shella AlazthaDini Djoemiko, dan Qonitah Al-Jundiah.

Shella Alaztha

Gadis kelahiran Agustus, 21 tahun silam ini namanya mulai terkenal saat menjadi menjadi pemenang di salah satu kontes hijab pada tahun 2012 lalu. Saat ini, Shella telah bekerja sebagai fashion stylist di salah satu majalah muslim remaja. Bagi Shella, fashion tak hanya sekedar berkreasi, tapi juga tentang bagaimana ia menciptakan style berpakaian agar terlihat menarik. Style adalah “image” yang tercipta. Dalam kata lain, style merupakan cerminan dari setiap kepribadian seseorang. Kecintaannya dengan dunia fashion juga tak terlepas dari hobinya yang sering kali menge-post foto-foto OOTD nya ke Instagram. Dengan gaya yang selalu menarik, tak heran jika Shella memiliki lebih dari 43 ribu follower dan sering pula di endorse oleh berbagai online shop.

Menjadi terkenal, tak lantas membuat Shella berbangga hati. “Sukanya jadi selebgram dan diendorse itu jadi dikenal banyak orang. Terus punya banyak temen juga. Kalo diendorse, ya seneng dan bersyukur bisa dipercaya sama online shop buat promosiin produk mereka. Kalau ditanya soal dukanya, mungkin karena jadi dikenal banyak orang makanya nggak menutup kemungkinan kita bisa dicontoh sama orang ya. Nah, itu jadi tanggung jawab ke diri sendiri. Apalagi aku berjilbab, jadi nggak boleh asal fotonya,” paparnya saat ditanya mengenai suka duka menjadi selebgram.

Shella Alaztha

Instagram: @shellaalaztha

 

Dini Djoemiko

Mungkin masih ada beberapa orang yang belum mengenal nama Dini Djoemiko. Tapi, jangan salah! Pemilik akun @dinidjoemikko ini rupanya mempunyai lebih dari 15 ribu follower di Instagramnya. Penyuka warna cokelat ini mengaku bahwa tawaran endorse mulai bermunculan sejak bulan Juni lalu. Setiap hari ada sekitar tiga sampai empat foto yang ia posting di Instagram, termasuk foto OOTD. Sebagai selebgram, tentunya Dini harus menyisihkan waktu luangnya untuk berfoto dan menge-post endorse-an, terlebih jika barangnya ada banyak. Gadis kelahiran tahun 1992 ini juga mengaku bahwa dirinya harus pintar membagi waktu antar mengatur jadwal foto dan mengatur kegiatan kuliahnya agar tidak terbengkalai.

Untuk gaya berpakaian sehari-hari, Dini lebih memilih style yang chic dan simple. Gaya hijabnya pun dibuat sesederhana mungkin dan tidak terlihat heboh. Saya pribadi, suka sekali dengan gaya hijabnya Dini yang ‘nggak neko-neko’.

Dini Djoemiko

Instagram: @dinidjoemikko

 

Qonitah Al-Jundiah

Berprestasi, rajin, dan kreatif! Tiga hal ini mungkin sedikit mewakilkan kepribadian dari seorang Qonitah. Jauh sebelum memiliki akun Instagram, perempuan berparas cantik yang akrab disapa Thata ini rupanya sudah aktif ‘ngeblog’ dan posting foto-fotonya di blog. Semenjak membuat akun Instagram, Thata yang memiliki passion di dunia fashion ini jadi semakin aktif untuk posting foto-foto style-nya. Gaya yang unik dan berkarakter, serta ditambah dengan pribadinya yang ramah, sangat tak mengherankan jika ia memiliki banyak  follower dan jadi incaran para online shop untuk di-endorse.

Qonitah Al-Jundiah

 

Saya rasa, saat ini tak lagi sulit mencari inspirasi style berbusana muslim. Begitu banyak ragam fashion muslim yang sudah berkembang saat ini, begitupun di Indonesia. Sudah banyak kok inspirator-inspirator berhijab yang keren saat ini! Semoga beberapa profile dan foto di atas dapat menjadi inspirasi Anda berhijab! 😀

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment