banner-detik

designer

Ria Miranda Trunk Show: 45 Koleksi Terbaru Spring/Summer 2014

seo-img-article

Terkenal dengan desainnya yang bernuansa pastel dan feminin, desainer muslimah Ria Miranda menggelar show tunggal pertamanya beberapa waktu lalu di Hotel Gran Mahakam. Sebagai salah satu desainer muslimah terkenal di Indonesia, ia mencoba untuk menampilkan serangkaian koleksi busana effortless beauty atau dalam kata lain, wanita muslim bisa tetap berpenampilan cantik tanpa harus terlihat berlebihan. Acara yang bertajuk Ria Miranda Trunk Show ini mernampilkan 45 koleksi Spring/Summer 2014 yang terbagi atas tiga sequence: Beatnik, Linea, dan Le Fleur.

Beatnik

Pada koleksi pertama, Ria Miranda menghadirkan delapan koleksi bernuansa bohemian chic yang bertajuk Beatnik. Beatnik sendiri terdiri dari ‘beat’ yang berarti denyut atau hentakan, sedangkan ‘nik’ diambil dari kata etnik. Tema Beatnik ini sudah ia persiapkan oleh sejak awal 2013. Beatnik mengambil inspirasi dari bunga dandelion dan ilalang yang tetap terlihat cantik nan lembut meski tumbuh di alam liar. Konsep inilah yang melandasi Ria Miranda dalam membuat koleksi busana effortless beauty.

Delapan koleksi Beatnik diterapkan ke dalam bahan chiffon dan satin yang bergaya bohemian, santai, ready-to-wear, dan beraksen drapery dengan potongan yang longgar. Koleksi ini juga merupakan  sekuel dari campaign Ria Miranda sebelumnya yang bertajuk Minang Heritage dalam motif dan warna baru yang lebih netral seperti krem, pink muda, ungu muda, dan abu-abu muda.

Linea

Stripe is the new trend for Ria Miranda’s Spring/Summer 2014 collection. Motif garis (stripe) yang dipadukan dengan busana berpola asimetris merupakan ciri khas desain dari Linea. Masih bernuansa pastel, Linea menampilkan koleksi busana siap pakai yang berbahan dasar kaos dan katun. Mengambil inspirasi dari tren hidup sehat yang saat ini marak dikampanyekan di Indonesia, Linea menuangkan inspirasi tersebut ke dalam berbagai jenis busana yang terdiri dari atasan, celana, rok, cardigan, serta ada juga wide dress yang didesain khusus untuk wanita feminin yang ingin tampil sporty dan dinamis.

Le Fleur

Masih setia dengan motif bunga dan warna-warna pastel, Ria Miranda menghadirkan sentuhan baru pada motif bunga di dalam koleksi ketiganya ini. Terdiri dari 15 busana, Ria menambahkan sentuhan motif ikat berbahan satin yang menambah kesan mewah dan cocok dipakai di acara-acara khusus. Le Fleur memadukan gaya sporty dengan gaya modern feminin, di mana celana rok asimetris dapat dipadukan dengan kemeja pastel polos, celana dengan aksen ruffle, serta beberapa teknik drapery yang diterapkan pada beberapa dress. Tambahan aksesori berupa belt dan kalung juga menonjolkan kesan feminin dari yang koleksi terakhir ini.



 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment