banner-detik

beauty school

Makeup 101: 5 Produk Yang Wajib Dimiliki Untuk Makeup Pemula

seo-img-article

Untuk yang baru saja mulai merasa harus beli beli produk-produk makeup, pasti merasa bingung bukan produk apa saja yang harus dibeli? Apalagi dengan banyaknya produk yang dijual di pasaran dan beauty assistant yang terlalu ramah menawarkan segala produk yang ada di konter semakin membuat pembeli bingung apa yang sebenarnya mereka perlukan.

Makeup sama halnya dengan baju tergantung sekali dengan kepribadian masing-masing orang. Akan tetapi, tetap saja ada beberapa produk yang menurut saya wajib dimiliki untuk para pemula. Kalau masalah selera dan kepribadian, mungkin lebih erat kaitannya dengan warna apabila kita berbicara tentang makeup.

Nah, untuk yang baru saja berkenalan dengan makeup, inilah lima produk yang menurut saya patut dibeli:

1. Foundation

There’s a huge difference when you’re wearing one and not! Foundation membantu meratakan warna kulit Anda dan membuat wajah terlihat lebih cerah. Menurut saya, apabila Anda merasa wajah kumal dan kelihatan lesu di pagi hari, memakai foundation akan sangat membantu. Tapi bukan berarti karena foundation membantu wajah terlihat lebih cerah maka Anda harus memilih warna foundation yang lebih muda dari warna kulit Anda. Ini adalah persepsi yang salah. Pilihlah warna foundation yang sedekat mungkin dengan warna kulit Anda, sehingga Anda tidak terlihat seperti memakai topeng dan malah jadi terlihat aneh. Caranya? Sebelum memakai foundation cobalah sedikit produk tersebut di area wajah dan bukan di tangan, karena kulit di tangan Anda memiliki warna yang berbeda dengan kulit wajah. Apabila saat diratakan warna foundation tersebut menyatu dengan warna wajah Anda, berarti warna yang Anda pilih sudah benar. Apabila masih terlihat bedanya, then keep looking for the right one.

Untuk formulanya sendiri, terdapat bermacam-macam jenis. Selengkapnya, bisa dibaca di artikel ini. Tetapi, untuk pemula, saya sarankan untuk mencoba foundation cair, karena lebih mudah untuk dibaurkan ketimbang  jenis lain.

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment