banner-detik

accessories

Yuk, Tampil Stylish Saat Musim Hujan!

seo-img-article

November is here! So do the rainy season.

Dalam pelajaran geografi disebutkan musim hujan di Indonesia dimulai dari Oktober sampai dengan Maret. Di awal November ini, kita perlu mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Pakaian dan barang-barang bawaan kita perlu perhatikan agar tidak saltum ataupun rusak terkena air hujan. Kita bisa tetap terlihat stylish saat musim hujan. Ada beberapa kiat yang bisa membantu penampilan Anda saat musim hujan ini.

Pertama, dari sisi outfit kita perlu memilih pakaian yang hangat. Saat musim hujan, outwear bisa menjadi outfit andalan untuk dipadupadankan dengan atasan. Sweater dan hoodie mungkin menjadi outwear andalan bagi sebagian orang yang suka bergaya casual. Namun,  saat ini bahan-bahan rajutan yang menghangatkan tubuh dan outwear yang terbuat dari kulit bisa melindungi kita dari air hujan bisa dijadikan pilihan. Leather jacket dan knit cardigan adalah beberapa outwear yang sedang menjadi tren.

Kedua, penampilan kita biasanya ditunjang dengan aksesori. Saat musim hujan, scarf mungkin bisa menjadi pilihan akesori yang tepat. Kita bisa memilih berbagai bahan, seperti knit atau silk dan motif yang bervariasi. Aksesori berlebihan dan berwarna mencolok sebaiknya dihindari karena musim hujan biasanya identik dengan warna soft dan warm.

Ketiga, sepatu adalah bagian terpenting dalam menunjang aktivitas kegiatan sehari-hari kita. Sepatu yang nyaman dan aman sangat diperlukan pada saat musim hujan. Bagi orang-orang yang menjadikan kendaraan umum sebagai pilihan transportasi sehari-hari, sebaiknya menggunakan sepatu flats atau boots. Tujuannya untuk menghindari kecelakaan atau tergelincir karena jalanan yang licin. Jika heels merupakan sepatu yang menunjang kegiatan sehari-hari, kita bisa mengganti sepatu di toilet sebelum memulai aktivitas. Pastikan benda yang menempel di tubuh bisa menjamin keselamatanmu saat menuju ke tempat aktivitas.

Keempat, pilihan tas yang tepat diperlukan saat musim hujan. Kita seringkali membawa gadgets dan buku-buku di dalam tas. Barang-barang tersebut rawan rusak jika terkena air. Maka dari itu, sebaiknya kita memilih tas yang terbuat dari bahan plastik atau pun kulit. Ini bisa mencegah barang-barang berharga kita basah terkena air hujan. Jika kalian tidak memiliki tas yang terbuat dari plastik atau kulit, cover bag bisa dijadukan pilihan karena terbuat dari bahan parasut yang anti-air.

Kelima, benda yang wajib ada di dalam tas kita adalah payung. Beberapa orang banyak yang melupakan benda wajib ini, namun ada juga yang malu menggunakannya. Hal ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari kita kerena harus rela menunggu hingga hujan reda.  Saat musim hujan ini, pastikan payung ada di dalam tas. Saat ini, pilihan payung sudah bervariasi. Model dan ukurannya unik-unik, jadi kita bisa memilih payung sesuai dengan keinginanmu.

Walaupun menurut BMKG, puncak musim hujan akan terjadi pada Desember dan Januari, nggak ada salahnya, kan, kita mempersiapkannya dari awal November? So, there’s no reason to look cloudy in rainy season. Keep shinny and stylish, girls!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment