banner-detik

apparel

Pilihan Muslim Fashion untuk Mahasiswa

seo-img-article

Any undergraduate student in the house?

Untuk saya, kunjungan terakhir saya ke kampus adalah minggu lalu, saat saya menyelesaikan sidang akhir dan lulus! Yay, tinggal menunggu wisuda! Haha bercanda … sebenarnya itu adalah skenario bertahun-tahun lalu.

Saat mengunjungi sebuah kampus, dan bertemu dengan komunitas hijabersnya di sana, mau tidak mau terbayang kembali situasi yang sama beberapa tahun lalu, dan senyum-senyum sendiri melihat perbedaannya. Benar-benar jomplang!

Dulu, pakaian andalan saya ke kampus adalah tunik kaos, dengan rok katun gelap. Kerudung polos disemat depan,atau jilbab panjang instan dengan dalaman. Yang lain pun demikian, sehingga terlihat homogen. Tidak terlalu berwarna-warni. Hmm, sekarang? You name it! Bila ada 100 mahasiswa berhijab, maka style hijabnya pun ada 100! Tidak ada yang sama. Tabrak warna, permainan motif, everything come with a twist! (Terkadang, saya sampai lupa sedang berhadapan dengan mahasiswa!)

The thing is, sebagai mahasiswa itu pasti punya karakteristik tertentu kan? Nature-nya, mahasiswa dengan segala aktivitasnya yang bersentral pada studi dan kuliah, pakaian yang dikenakan juga idealnya lebih mengutamakan fungsionalitas, dan menggambarkan kreativitas sebanyak-banyaknya sebagai seorang mahasiswa. Di sisi lain, mahasiswa gitu, lho, apalagi isunya kalau bukan ‘uang saku’ yang terbatas 😀

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment