banner-detik

handbags

Contoh Memakai Batik dari Artis Hollywood

seo-img-article

Pada 2 Oktober 2010, UNESCO telah menetapkan Batik sebagai warisan budaya Indonesia. Warga Indonesia patut berbangga hati akan hal itu karena budaya kita sudah dipatenkan. Saat ini, beberapa instansi pemerintah sudah mendesain dan menjadikan batik sebagai seragam mereka. Karyawan kantor dari perusahaan swasta pun juga disarankan untuk menggunakan batik setiap hari Jumat. Jadi, jangan heran kalau hari Jumat mayoritas karyawan kantor memakai batik.

Namun, beberapa remaja di Indonesia sering berpikir bahwa batik itu terkesan tua dan cuma bisa digunakan untuk acara formal. Mereka beranggapan bahwa batik kurang cocok jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari, terkesan terlalu formal dan sulit dipadu-padankan dengan outfit lain. Padahal saat ini sudah banyak berbagai desain batik modern yang disesuaikan dengan trennya. Coba, deh, cek kiat dan trik memakai batik untuk kegiatan sehari-hari dari artis Hollywood :

1. Rok Batik

Rok mini batik bisa digunakan untuk hang out bareng teman. Agar terlihat casual, bisa memadupadankannya dengan atasan polos, seperti kemaja, t-shirt, atau tank-top. Kalau nggak PD pakai rok mini, sekarang juga ada rok panjang yang modern.

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment