banner-detik

accessories

Hijabfest 2012: A Festival Dedicated for Hijab & Muslim Fashion

seo-img-article

Ramadan comes early? Apparently not. Yap, kemeriahan di Bandung yang dimulai kemarin adalah Indonesia Hijab Festival, atau Hijabfest 2012. Festival hijab pertama di Indonesia, yang memberi pusat perhatian pada hijab as a fashion, dan menampilkan banyak acara dan kegiatan pada satu waktu. walaupun belum bisa dibandingkan dengan sebuah fashion week, namun perhelatan ini menjadi gaung yang besar bagi kebudayaan berkerudung atau menutup aurat di Indonesia yang semakin berkembang, dan kesadaran menggunakan hijab makin meningkat di kalangan generasi muda, dan industrinya pun sangat potensial untuk digarap.

Hijabfest ini berlangsung pada 12 hingga 15 Juni 2012, bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung. Acaranya pun bermacam-macam -sehingga disebut festival-, mulai dari pameran brand busana muslim, talkshow, fashion show, hijab tutorial, pertunjukkan musik, dan lomba. Dimeriahkan oleh kehadiran banyak selebritas seperti Kahitna, Zaskia Adya Mecca, Rachel Maryam, Laluna, Nia Paramitha, dan penulis Muhammad Assad.

Sayangnya sulit bagi pengunjung untuk mengetahui jadwal acara (selain pameran) secara detail. Selain tidak ada informasi tersebut di situs Hijabfest, di lokasi-pun tidak tersedia informasi jelas mengenai jadwal acara. Sebagai alternatif, pengunjung bisa mengikuti akun Twitter Hijabfest, atau brand-brand pengisi acara.

stand Wardah Cosmetics yang menyambut begitu kita memasuki tempat pameran

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment