banner-detik

beauty school

Kiton Black by Kiton

seo-img-article

3025_91769796517_783051517_2453109_6002401_nKiton adalah rumah mode pria asal Naples, Italia. Kalau diasosiasikan dengan Indonesia, bolehlah kita sebut Brutus (hi Ko Amien). Spesialisasi di pakaian laki-laki khas jahitan Neapolitan akhirnya berkembang ke line wanita di tahun 1993. Sekarang, Kiton bahkan menjajaki pasar anak muda dan luxury buyer pemula dengan strategi medio mass product. Sejak berdiri tahun 1968, Kiton baru memperkenalkan parfum pertamanya di tahun 1996 dengan nama Kiton Man. Tidak ada data, siapa yang menciptakan parfum-parfum keluaran Kiton. Lagipula, variannya juga tidak banyak seperti designer parfum lainnya.

Kiton Black sendiri keluar tahun 2007, setelah satu flagship storenya berdiri di London. Secara kemasan, Kiton Man dan Kiton Black tidak jauh berbeda kecuali rangka hitam yang sengaja ditambahkan di botol Kiton black.

Memakai Kiton Black, menurutku, bukan perkara sulit. Ini karena Kiton Black lahir dari jenis pop-perfume yang bisa diadopsi siapa saja di bumi ini tanpa menimbulkan kecurigaan. Ia cenderung lembut ketimbang kata “black” yang didengung-dengungan oleh Kiton. Saking ringannya, aku tidak menyarankan pakai Kiton Black untuk acara malam, kecuali itu bersifat private dan dalam lingkup sangat kecil.

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment